17 Februari 2011

Toko Onlineku Resmi Dibuka

Hari ini, 17 Februari 2011 Purnama Sasih Kaulu (ke-delapan) aku mengadakan upacara melaspas, atau lebih tepatnya upacara dalam rangka menempati sesuatu, atau memulai sesuatu.

Sesuai dengan ajaran Hindu-Bali yang saya anut, setiap mulai melakukan hal-hal baru, terutama sesuatu yang besar seperti menempati rumah, memulai suatu usaha, membuka warung/toko, memulai pekerjaan, dan sebagainya, sebisa mungkin dimulai dengan memohon doa restu kepada Tuhan dan seru sekalian alam. Semua itu dilakukan agar kita bisa melakukan usaha dengan hati yang tenang, senang, riang, nyaman, merasa plong, aura positif, dan semacamnya, yang secara otomatis membuat kita fokus dalam bekerja. Fokus dalam bekerja membuat segala sesuatu yang dilakukan akan menjadi berhasil.. idealnya. Fokus juga berada dalam bentuk konsistensi. Tanpa konsistensi, grafik tidak lagi linear atau merangkak naik, melainkan lama kelamaan akan turun menukik.

Itulah hakikat upacara ini, berusa mendatangkan hal-hal baik dari alam semesta untuk memperoleh suatu keberhasilan tujuan.

Mengupacarai suatu bangunan atau rumah atau tempat suci baru, mulai membuka warung/toko/restaurant, dan semacamnya, adalah sesuatu yang lumrah ditemukan di Bali. Tapi jika mengupacarai toko online?? Saya menganggap, apa pun bentuknya, baik di dunia nyata maupun dunia maya, saya harus kembali ke konsep yang tadi. Memohon doa restu agar kita bisa melakukan sesuatu dengan nyaman dan riang serta fokus.

Untuk itulah, toko onlineku yang pertama, http://www.galeribali.com saya upacarai. Meski dengan sederhana.
Toko ini memasarkan produk-produk fairy dress, tutu, ballet costumes, leotard, dan segala aksesorisnya.

Hari ini, website sudah siap, meskipun 'barang-barang dagangannya' masih belum banyak yang diupload. Masih ada banyak waktu, sedikit demi sedikit tiap hari data barang akan diupdate sembari mendapatkan gambar produk yang bagus. Akan kalian lihat perubahannya hari demi hari, dan akan menjadi sebuah toko yang lengkap.

Masih banyak sekali pekerjaan. Di luar jam kerja kantor sehari-hari (saya harus disiplin dalam hal ini), selain mengupdate website saya masih harus mengusahakan SEO berhasil, menanam backlink di sana sini, mendapatkan trafik yang tinggi, mengisi forum di mana-mana, dan seabrek tugas lainnya demi menyukseskan website ini.

Aku rela.. sungguh aku rela, bekerja sampai larut malam.

Dan hanya satu permintaan saya kepada kalian-kalian. Doakan saya berhasil ya.

Label: , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda